Reuni Akbar 33 Tahun SMAN 1 Sungailiat

Reuni Akbar 33 Tahun SMAN 1 Sungailiat.SUNGAILIAT (radarbangka.co.id) - Setelah 33 tahun berkiprah, alumni lulusan SMAN 1 Sungailiat berkumpul kembali dan memberi sumbangsih bagi SMAN 1 Sungailiat khususnya dan  warga masyarakat Bangka lewat reuni akbar dengan menggelar sunatan masal, pengobatan geratis dan bhakti sosial serta mendirikan radio pendidikan di Bumi Sepintu Sedulang ini,

Homecoming Day SMAN 1 Sungailiat adalah upaya menghimpun kembali alumni untuk menyampaikan pertanggungjawaban kepada masyarakat, almamater dan sahabat alumni lainnya akan hasil dari proses pendidikan yang selama ini didapatkan.

"Reuni ini sebagai pembuktian pencapaian visi SMAN 1 Sungailiat yakni unggul dalam kualitas, terdepan
dalam kedisiplinan, pelopor dalam iptek dan imtaq,”Jelas Fajrin (Pego) salah satu panitia Reuni Akbar SMAN 1 Sunagailiat, dalam jumpa Pers, sabtu (2/7) di gedung Serba Guna SMAN 1 Sungailiat.  

Menurut  Fajri, reuni akbar 33 tahun SMAN 1 Sungailiat ini juga bertujuan membangun sinergi potensi alumni untuk berkontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan SMAN 1 Sungailiat menuju sekolah bertaraf internasional. Tentunya juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara alumni dengan para guru dan alumni dengan siswa SMAN 1 Sungailiat.

”Kegiatan reuni ini sudah ada yang dilaksanakan, seperti sunatan masal dan ada juga yang baru akan dilaksanakan, hari ini Senin 4 Juli 2011,”paparnya. 

Sementara Wakil Kepala Sekolah dan Bagian Humas  SMAN 1 Sungailiat, Wisnu menyambut baik  kegiatan ini, karena reuni akbar ini sudah ditunggu-tunggu pihak sekolah. Berhubung menyangkut nama baik sekolah, maka kegiatan ini diselenggarakan secara professional. Untuk kegiatan reuni sendiri sudah ada yang berjalan dan juga ada  yang baru akan dilaksanakan. Kita sangat berharap semoga kegiatan reuni akbar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bangka. Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa memberi motivasi para siswa agar lebih maju dalam mengikuti jejak para alumni yang sudah banyak menjadi orang sukses. 

“Contohnya Bupati Bangka Yusroni Yazid, beliau itu alumni SMAN 1 Sungailiat dan juga beberapa alumni yang berhasil diluar menjadi pengusaha suskes,”paparnya.

Sedang untuk Radio Pendidikan, diungkapkan Arif yang juga pantia Reuni bahwa, radio pendidikan akan dikelola oleh beberapa alumni dan para guru dibantu para siswa SMAN 1 Sungailiat.

Untuk jangkauan siaran akan mencakup radius 5 Km diseputar Bumi Sepintu Sedulang ini. "Kita harapkan dengan didirikannya radio pendidikan, tidak hanya dinikmati oleh siswa-siswa SMAN 1 Sungailiat, namun juga mencakup seluruh pelajar yang ada di kota ini, dan tentunya para alumni akan terus memberi dukungan berupa masukan ilmu-ilmu pengetahuan yang didapat dari luar,”pungkasnya.(rel)

Salam SMAN 1 SUNGAILIAT

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Reuni Akbar 33 Tahun SMAN 1 Sungailiat ini dipublish oleh Unknown pada hari Friday, September 9, 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Reuni Akbar 33 Tahun SMAN 1 Sungailiat
 

0 comments:

Post a Comment

Blogging, Facebook, Twitteran, dll boleh tapi harus ingat waktu !!!:D