SMAN 1 Sungailiat Juara LPI Bangka

 
Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan SMAN 1 Sungailiat berhasil menjuarai kompetisi sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Bangka usai menundukkan tim SMAN Puding Besar dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (7/4/2012).

Pertandingan partai puncak antara kesebelasan SMAN 1 Sungailiat melawan SMAN Puding Besar berlangsung seru. Kedua kesebelasan didukung oleh ribuan pendukungnya yang sengaja hadir di Stadion Orom. Perang ejekan pun tak terelakkan.

Di babak pertama pelatih SMAN 1 Sungailiat Usman langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang. Sehingga barisan belakang SMAN Puding Besar terus tertekan.

Menit ke-7, penyerang SMAN 1 Sungailiat, Ryan yang mendapatkan umpan matang berhasil mengecoh pemain belakang Puding Besar dan berhasil menciptakan gol. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua SMAN Puding Besar berusaha mengejar ketinggalan namun kerap digagalkan oleh kokohnya barisan pertahanan SMAN 1 Sungailiat. Skor 1-0 tak berubah hingga berakhirnya permainan.

Sebelumnya pada pertandingan final tingkat SLTP, SMPN 3 Sungailiat mengalahkan SMPN 4 Merawang lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2. Dalam waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Hadir menyaksikan laga final LPI tingkat Kabupaten Bangka tersebut, di antaranya Ketua Pengkab PSSI Bangka, Indra Maulana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Yunan Helmi, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Arman.

Menurut Ketua Pengkab PSSI Bangka, Indra Maulana, ke depannya kompetisi di tingkat pelajar dan usai muda akan dilaksanakan secara kontinu dan tersistem. Pasalnya, munculnya pemain sepak bola di Bangka banyak berawal dari sekolah.

"Kita lihat tadi permainan dalam laga final LPI tidak kalah seru dengan pertandingan sepak bola ditingkat senior dan kita harus terus melakukan pembinaan," kata Indra.

Hasil Lengkap Liga Pelajar Bangka
Tingkat SMA
1. SMAN 1 Sungailiat
2. SMAN 1 Puding Besar
3. SMAN 1 Pemali
4. SMAN 1 Merawang

Tingkat SMP
1. SMPN 3 Sungailiat
2. SMPN 4 Sungailiat
3. MTs Bahrul Ulum
4. SMPN 3 Riau Silip
*Sumber Panitia.


Penulis : deddy_marjaya
Editor : suhendri
Sumber : bangkapos.com

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SMAN 1 Sungailiat Juara LPI Bangka ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, April 8, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SMAN 1 Sungailiat Juara LPI Bangka
 

0 comments:

Post a Comment

Blogging, Facebook, Twitteran, dll boleh tapi harus ingat waktu !!!:D